Nazaruddin Nyetor Dana Buat Tim Pemenangan Andi Mallarangeng

Nazaruddin Nyetor Dana Buat Tim Pemenangan Andi Mallarangeng
Nazaruddin Nyetor Dana Buat Tim Pemenangan Andi Mallarangeng

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Direktur Marketing PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manullang menyatakan, Permai Group pernah memberikan bantuan berupa uang kepada tim pemenangan Andi Alifian Mallarangeng ketika maju menjadi calon Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres di Bandung tahun 2010.

Hal itu diungkapkan Rosa ketika bersaksi dalam persidangan Andi yang menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi pembangunan sarana dan prasarana pusat pendidikan dan pelatihan olahraga Hambalang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (26/5).

"Iya pernah pak. Karena waktu itu yang mau maju ketum katanya teman-temannya Pak Nazar (Muhammad Nazaruddin) jadi semua harus disupport. Mau siapapun yang menang, kan tetap nama kita tercatat," kata Rosa.

Rosa menyatakan, permintaan uang itu disampaikan pada saat dirinya bertemu dengan Paul Nelwan dan Wafid Muharram. Namun ia lupa siapa yang meminta uang.

"Jadi waktu itu memang saya lupa apakah di depannya pak sesmen, pak Paul minta atau pak sesmen yg minta atau Pak Paul saya lupa. Intinya 'Ros ini kan sebentar lagi mau pesta nih di Bandung, minta support dong untuk menyumbang, butuh sumbangan'," ujar Rosa.

"Berapa pak saya bilang ke Pak Paul. Saat itu dia bilang 1 miliar atau berapa. Saya lupa," lanjut Rosa.

Setelah itu, Rosa menyampaikan soal permintaan uang itu ke Nazar. Akhirnya Nazar menyuruh memberikan uang. Namun Rosa mengaku lupa berapa dana yang disetujui

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi lantas membacakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) milik Rosa. Dalam BAP, Rosa mengatakan uang yang diberikan sebesar Rp 500 juta. Hal itu dibenarkan oleh Rosa. "Iya pak," tandasnya.

JAKARTA - Mantan Direktur Marketing PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manullang menyatakan, Permai Group pernah memberikan bantuan berupa uang kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News