NBA 2018: MVP dan Rookie of the Year Superpanas

NBA 2018: MVP dan Rookie of the Year Superpanas
LeBron James (kanan) dan James Harden, dua kandidat kuat NBA MVP musim ini. Foto: David Liam Kyle/NBAE

jpnn.com - Seiring berakhirnya seri reguler NBA 2017-2018, tebakan-tebakan tentang pemain-pemain yang bakal mendapatkan gelar di NBA Award 2018 mulai muncul.

Ajang penghargaan tersebut memang masih lama. Baru berlangsung setelah final NBA 2018. Tepatnya pada 25 Juni di Barker Hangar, Santa Monica, California.

Dari deretan award yang bakal diberikan, debat perihal pemain yang pantas meraih predikat Most Valuable Player (MVP) dan Rookie of the Year (ROY) selalu menjadi perbincangan paling hangat. Tahun ini, ada dua nama pada masing-masing kategori yang bersaing dengan sengit.

Dari Rookie of the Year, shooting guard Utah Jazz Donovan Mitchell dan point guard Philadelphia 76ers Ben Simmons menjadi dua nama yang bersaing ketat.

Sepanjang seri reguler, kedua pemain telah menjadi tulang punggung utama masing-masing. Mereka juga sukses mengantar klubnya meraih tiket playoff.

Mitchell mementahkan prediksi awal musim yang meyebut performa Jazz bakal menurun pasca kehilangan Gordon Hayward yang hengkang ke Boston Celtics musim panas lalu.

Pemain 21 tahun tersebut tampil luar biasa dengan mengantar Jazz menorehkan rekor 48-33 musim ini. Dia menorehkan catatan 20,5 poin, 3,7 rebound, dan 3,7 assist per game.

“Voting itu terserah kalian kawan,” ucap Mitchell dilansir USA Today. “Saya tidak bisa berkata 'Saya pantas mendapatkannya,' Yang paling saya pikirkan sat ini adalah mencoba membantu tim untuk terus menang,” ucap Mitchell.

Persaingan untuk gelar MVP dan Rookie of the Year NBA 2018 superpanas. Pasalnya, ada dua kandidat yang sama-sama menorehkan prestasi luar biasa musim ini

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News