Negatif Corona, 14 Orang Dipulangkan dari RSUP Persahabatan

Negatif Corona, 14 Orang Dipulangkan dari RSUP Persahabatan
Ilustrasi - Covid-19 (Corona virus disease 2019). Foto: Antara/Dian Hadiyatna/HO

jpnn.com, JAKARTA - RSUP Persahabatan memulangkan 14 pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus Corona. RSUP Persahabatan memulangkan mereka karena dinyatakan negatif Corona dari pemeriksaan medis.

Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah menyebutkan, awalnya pihak rumah sakit menerima 27 pasien berkaitan virus Corona. Jumlah itu lantas menyusut drastis saat ini. Tercatat pasien berkaitan Corona tinggal 13 pasien.

"Dari 27 pasien yang kami tangani, hari ini sisa 13. Jadi, yang lainnya itu (14 pasien) sudah dipulangkan dengan kondisi baik dan hasilnya negatif (COVID-19)," kata Rita di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Selasa (10/3).

Rita menerangkan, dari 13 pasien yang dirawat, lima di antaranya positif terjangkiti Corona dan tengah menjalani isolasi. Sementara itu, delapan lainnya berstatus sebagai PDP terkait virus Corona.

"Jadi 13 pasien dirawat, dan lima pasien sudah dinyatakan positif di RS Persahabatan," kata dia.

Mengacu data, lima pasien positif Corona merupakan warga Jakarta dan berjenis kelamin laki-laki. Pasien positif ini ditempatkan dalam tiga ruangan isolasi.

"Jadi, mereka bukan digabung semuanya. Tiga ruangan itu, yang satu sendirian," ujar dia.

Bagi delapan PDP, pihak rumah sakit menempatkan mereka di ruang isolasi yang berbeda dengan pasien positif Corona. Para PDP ini masih berada di RSUP Persahabatan, untuk menjalani pemeriksaan medis lanjutan terkait virus Corona.

Rita menerangkan, dari 13 pasien yang dirawat, lima di antaranya positif terjangkiti Corona dan tengah menjalani isolasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News