Nekat Curi Aki Ekskavator Milik TNI, Akibatnya Begini

Nekat Curi Aki Ekskavator Milik TNI, Akibatnya Begini
Sukajat yang terbaring dalam kondisi kritis di RS Sanglah Denpasar lantaran menjadi sasaran amuk massa. Foto: istimewa for Radar Bali

jpnn.com, BADUNG - Warga Denpasar bernama Sukajat (41) ini benar-benar nekat. Pria paruh baya yang tinggal di Jalan Iman Bonjol Nomor 46 Banjar Abian Timbul, Denpasar itu nekat mencuri aki ekskavator.

Pekan lalu, alat berat itu diparkir di Jalan Sunset Road, Seminyak, Kuta, Badung. Ternyata, ekskavator itu milik Yon Zipur 18/YKR TNI.

Sukajat tergiur mencuri aki karena menduga ekskavator itu tak ditunggui pemiliknya. Mulanya, dia membuka kap penutup mesin.

Selanjutnya, Sukajat secara perlahan mengetok kap penutup tersebut dengan sebuah besi dan membukanya. Ternyata aksinya tepergok anggota TNI bernama Agustinus Raimon Intopiana yang hendak memeriksa ekskavator.

Saat itu Agustinus langsung menyapa pelaku. “Pelaku kaget bukan main dan langsung lompat dari alat berat itu lalu melarikan diri,” beber sumber di kepolisian sebagaimana diberitakan Radar Bali.

Saksi sempat meneriakkan maling ke arah Sukajat sehingga diresponswarga dan pengendara yang melintas di seputaran tempat kejadian perkara (TKP). Warga akhirnya berhasil membekuk Sukajat.

Namun, petaka datang. Massa yang marah langsung menghajarnya hingga kritis.

Beruntung, Tim Opsnal Polsek Kuta yang dipimpin Iptu I Putu Budiartama sedang berpatroli dan mengamankan Sukajat dari amukan massa. Selanjutnya, pria pengangguran itu dan dibawa ke RSUP Sanglah untuk mendapatkan perawatan.

Warga Denpasar bernama Sukajat kini dalam kondisi kritis di RS Sanglah setelah tepergok mencuri aki alat berat milik TNI dan menjadi sasaran amuk massa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News