Nekat Menjambret, ABG Nyaris Diamuk Massa

Nekat Menjambret, ABG Nyaris Diamuk Massa
Nekat Menjambret, ABG Nyaris Diamuk Massa
SEORANG ABG nyaris diamuk massa di Jalan Menceng Raya, Kelurahan Tegalalur, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (4/6). Remaja tanggung berinisial R, 16, itu tertangkap basah saat beraksi menjambret dompet milik korban, Sartika Novalia, 26, di kawasan Pasar Darurat Tegal Alur, tepatnya sebelum TPU Tegal Alur.

Kanit Reskrim Polsektro Kalideres, Ajun Komisaris Saiful Anwar mengatakan, kejadian tersebut sempat menjadi tontonan warga ketika remaja putus sekolah itu diamankan petugas ke pos polisi terdekat. Menurut keterangan saksi kejadian, R yang merupakan warga Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat kala itu beraksi bersama dua kawannya. “Dua kawannya lagi berhasil kabur, tapi identitasnya sudah kami ketahui,” kata Saiful.

Aksi penjambretan itu sendiri terjadi pada pukul 07.00. Korban yang menggunakan sepeda bermaksud belanja ke pasar. Seketika dihampiri ketiga pelaku dan langsung menarik dompet yang dipegang korban. Rupanya, lanjut Syaiful, ketiga pelaku sudah lebih dulu menguntit korban. Saat sedang sibuk memarkir sepedanya, korban yang lengah terkejut begitu melihat seorang pemuda tidak dikenal merampas dompet yang dipegangnya, wanita warga Jalan Prima RT 09/011, Tegal Alur itu pun spontan berteriak minta tolong.

“Baru saja turun dari sepeda yang dikendarainya, R dan dua kawannya dengan cepat menyambar dompet korban,” tutur Saiful.

SEORANG ABG nyaris diamuk massa di Jalan Menceng Raya, Kelurahan Tegalalur, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (4/6). Remaja tanggung berinisial R,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News