Nelayan Balad Ganjar Beri Bantuan Peralatan Perbaikan Kapal di Pangandaran

Nelayan Balad Ganjar Beri Bantuan Peralatan Perbaikan Kapal di Pangandaran
Sukarelawan Nelayan Balad Ganjar memberikan bantuan kepada para pelaut di Pangandaran. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PANGANDARAN - Sukarelawan Nelayan Balad Ganjar meresmikan bengkel dan menyerahkan peralatan perbaikan mesin kapal di Batukaras, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (4/8).

Wakil Koordinator Nelayan Balad Ganjar Batukaras, Sungkowi mengatakan peralatan bengkel mesin kapal di wilayahnya sudah tidak mumpuni lagi.

Sehingga untuk memperbaiki mesin kapal yang rusak, para nelayan di Batukaras harus pergi jauh ke Pangandaran. Hal tersebut membuat ongkos perjalanan dan perbaikan jadi lebih besar.

"Untuk itu, kami Nelayan Balad Ganjar berinisiatif memberikan bantuan peralatan bengkel mesin kapal kepada para pelaut di Batukaras agar mereka tidak perlu jauh-jauh lagi ke Pangandaran," ujar dia dalam siaran persnya, Jumat (4/8).

Dengan demikian, peralatan yang sudah lengkap, berupa mesin press, compressor listrik, mesin las, dan peralatan lainnya, saat ini bengkel bisa menerima servis berat.

"Nantinya bengkel sumbangan dari Nelayan Balad Ganjar ini juga akan mempekerjakan para pelut di Batukaras untuk menjadi karyawan/montir," kata Sungkowi.

Peresmian bengkel Balad Ganjar Batukaras itu disertai servis gratis bagi nelayan di wilayah setempat.

"Kebanyakan nelayan mengalami kerusakan di bagian karburator dan propiler biasanya cepat habis, harganya lumayan mahal," kata Sungkowi.

Sukarelawan Nelayan Balad Ganjar memberikan bantuan berupa peralatan untuk perbaikan kapal bagi pelaut di Pangandaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News