Santri Dukung Ganjar Ajak Jemaah Majelis Taklim Jaga Ekosistem Laut

Santri Dukung Ganjar Ajak Jemaah Majelis Taklim Jaga Ekosistem Laut
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar saat membersihkan sampah di pantai yang ada di kawasan Lampung. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TANGGAMUS - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Lampung meluaskan aksi kebermanfaatannya. Bukan hanya pada bidang keagamaan, namun juga di bidang lingkungan hidup.

Hal tersebut dibuktikan dengan diadakannya sosialisasi untuk menjaga ekosistem pesisir dan laut di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Peserta sosialisasi merupakan para jemaah majelis taklim yang berbasis di daerah sekitar pesisir Desa Kiluan Negeri.

Koordinator Wilayah SDG Lampung, Yafril Mahesa menjelaskan kegiatan ini bertujuan menanamkan rasa kepedulian terhadap masyarakat agar lebih peduli pada ekosistem laut dan pesisir.

"Kami berinisiatif mengadakan kegiatan menjaga ekosistem, membersihkan pantai, dan sosialisasi kepada masyarakat majelis di Tanggamus, supaya masyarakat peduli menjaga lingkungan, bahwa laut itu perlu dijaga kebersihannya," kata Yafril dalam siaran persnya Jumat (4/8).

Dalam sosialisasi tersebut, para warga diimbau agar tidak membuang segala jenis limbah ke laut, tidak menggunakan alat pancing yang berpotensi merusak lingkungan, hingga imbauan agar tidak menangkap hewan laut secara berlebihan.

Selain sosialisasi, loyalis Ganjar itu juga mengajak para jemaah untuk bergotong royong membersihkan sampah yang ada di area pesisir Desa Kiluan Negeri.

Lebih lanjut, Yafril menjelaskan bahwa menjaga kebersihan laut dan pesisir adalah tanggung jawab bersama. Terlebih SDG sebagai relawan berbasis santri ini menyatakan bahwa kebersihan merupakan bagian dari keimanan.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar mengajak warga Tanggamus, Lampung untuk bersama-sama menjaga ekosistem laut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News