Wanita Nelayan Ganjar Bantu Pengembangan Produk Ikan Asin di Pangandaran

Wanita Nelayan Ganjar Bantu Pengembangan Produk Ikan Asin di Pangandaran
Wanita Nelayan Sadulur Ganjar membantu pengembangan produk ikan asin di Pangandaran. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PANGANDARAN - Sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar membantu istri para pelaut di Desa Batukaras Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, untuk menambah perekonomian keluarga.

Mereka memberdayakan ibu-ibu setempat untuk membuat produk ikan asin hingga menyediakan sarana prasarana yang dibutuhkan dari tahap produksi sampai dengan pemasarannya.

"Kami ada deklarasi sama pembuatan produk ikan asin. Ada pemberian bantuan juga. Ada freezer, ada apa saja (semua yang dibutuhkan)" kata Ketua Wanita Nelayan Sadulur Ganjar, Wati dalam siaran persnya, Jumat (4/8).

Bantuan yang dimaksud itu berupa peralatan produksi seperti alat masak, mesin vakum dan pengemasan hingga kotak pendingin untuk digunakan bersama-sama di rumah produksi ikan asin yang ada di Desa Batukaras.

Tak hanya itu, para sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar juga membantu pemasaran produk ikan asin buatan warga melalui desain kemasan yang menarik hingga mempromosikannya kepada publik.

Wati menilai produk ikan asin di Desa Batukaras menyimpan potensi ekonomi yang bisa meningkatkan kekuatan ekonomi masyarakat karena bisa menambah penghasilan para istri nelayan.

Kegiatan kali ini sekaligus membuktikan kontribusi kelompok Wanita Nelayan Sadulur Ganjar melalui program-program pemberdayaan masyarakat yang memiliki dampak sosial, ekonomi dan budaya bagi masyarakat di Jawa Barat.

Oleh karena itu, kehadiran para sukarelawan Ganjar Pranowo kembali mendapatkan sambutan positif dari warga Desa Batukaras yang dibuktikan dengan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029.

Sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar memberikan bantuan untuk pengembangan produk ikan asin di Pangandaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News