Ganjar Dianggap Bacapres yang Akan Melanjutkan Program Jokowi

Ganjar Dianggap Bacapres yang Akan Melanjutkan Program Jokowi
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo mengaku bakal dilibatkan untuk menentukan bakal cawapres pendamping. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai sebagai bakal calon presiden atau Bacapres 2024 yang akan melanjutkan program kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu sesuai temuan survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) terbaru.

Hasil survei itu dipaparkan dalam Program ‘Bedah Politik bersama Saiful Mujani’ episode “Efek Jokowi di Pilpres 2024” sebagaimana siaran pers, Kamis (3/8).

Dia menjelaskan dari empat nama yang diajukan dalam survei SMRC, ada 40 persen responden yang menilai Ganjar bisa melanjutkan program kebijakan Jokowi.

Lalu 29,7 persen menyebut Prabowo; dan 15 persen Anies; sedang 0,9 persen Airlangga Hartarto. Masih ada 14,4 persen yang belum menjawab.

"Dalam tiga kali survei (April sampai Juli 2023), penilaian bahwa Ganjar bisa melanjutkan kebijakan Jokowi tidak mengalami perubahan berarti," ucap Saiful.

Terpisah, penilaian bahwa Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bisa melanjutkan program Jokowi disampaikan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla.

Pemuda Muhammadiyah salah satu organisasi kepemudaan Islam terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan hingga ke tingkat desa.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dianggap Bacapres 2024 yang akan melanjutkan progran Presiden Jokowi. Elektabilitasnya juga teraras.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News