Nelayan Menghilang Terseret Ombak

Nelayan Menghilang Terseret Ombak
Nelayan Jenepoto, Malombassang Kapi yang dinyatakan hilang. FAJAR/JPNN.com

jpnn.com - JENEPONTO - Seorang nelayan di Butta Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan di kabarkan hilang saat mencari ikan dilaut. Diduga nelayan bersama perahu viber miliknya diterpa ombak dan angin kencang, sejak Selasa 11 Februari lalu.

Peristiwa ini terjadi di kelurahan Pantai Bahari, Kecamatan Bangkala. Nelayan diketahui bernama Sose Dg Talle,51 dikabarkan hilang oleh keluarganya saat mencari ikan dilaut ujung Tondo perbatasan wilayah Jeneponto dan Takalar.

Bapak enam anak ini biasa berangkat melaut pada jam 05.00 wita, dan tiba dirumah pada jam 12.00 wita. Hal ini setiap harinya dilakukan oleh Daeng  Sose.

Berawal kecurigaan istrinya Yaben yang sudah mulai curiga lantara kebiasaan suaminya sudah pulang di rumah pada siang hari. "Sose sudah dikabarkan hilang sejak Selasa 11 Februari," ujar Yaben, istri korban kepada FAJAR (JPNN Group), Kamis (13/2).

Namun hingga sampai saat ini Yaben istri dari Sose Dg Talle belum juga mendapatkan titik terang keberadaan suaminya.  Kuat dugaan keluarga, korban  Sose di duga hilang saat menangkap ikan di laut. Akibat angin kencang dan ombak besar menghantam perahu yang digunakan korban hingga terseret arus air laut.

Kejadian ini kelurga korba kemudian melaporkan ke pemerintah setempat. Sehingga pencarian nelayan pun dilakukan oleh gabungan Tim Basarnas Makassar.

Hingga kini pencarian tim Basarnas masih nihil. Lantaran cuaca di wilayah ini terus diterpa angin kencang dan ombak. Rencana pencarian terus akan dilakukan sampai Sose Dg Talle ditemukan, ujar Koordinator Basarnas Anton. (lom)


JENEPONTO - Seorang nelayan di Butta Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan di kabarkan hilang saat mencari ikan dilaut. Diduga nelayan bersama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News