Nelayan Pesisir Pendukung Ganjar Berikan Oli Gratis kepada Pelaut di Subang

Nelayan Pesisir Pendukung Ganjar Berikan Oli Gratis kepada Pelaut di Subang
Komunitas Nelayan Pesisir saat membagikan oli kapal gratis kepada pelaut. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SUBANG - Komunitas Nelayan Pesisir kembali menggelar kegiatan positif dan bermanfaat kepada sesama. Kali ini, pendukung Ganjar Pranowo itu membagikan oli gratis kepada pelaut di Kampung Sindang Laut, Desa Cimalaya Girang, Subang, Selasa (14/2).

Koordinator Wilayah (Korwil) Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat Asep Hidayat mengatakan pihaknya berkomitmen ingin memajukan komunitas pelaut di beberapa daerah, khususnya Kabupaten Subang.

Untuk mendukung aktivitas para nelayan melaut, Asep bersama anggotanya menyalurkan dua drum dan tiga jeriken berisi oli perahu pengangkut ikan.

"Kami memberikan bantuan oli kepada nelayan Kampung Sindang Laut. Ada 500 liter untuk sekitar 120 nelayan di sini," kata dia dalam siaran persnya, Selasa (14/2).

Asep menjelaskan para pelaut sangat memerlukan oli setiap bulannya untuk memperlancar aktivitas melaut. Bantuan tersebut membuat mereka irit sehingga pendapatan otomatis bertambah.

"Memang kebutuhan mereka itu oli. Mereka kurang pendanaan. Dengan bantuan ini, kami bisa mengurangi pengeluaran mereka. Pendapatan mereka pun bisa bertambah," katanya.

Asep berharap para penangkap ikan ini dapat saling bekerja sama dan bersinergi agar hasil tangkapan maksimal sehingga bisa menaikkan pendapatan mereka.

"Harapan ke depan untuk para nelayan bisa saling bekerja sama. Mereka bisa bersaing dengan nelayan lain di luar Jawa Barat. Selain itu, bisa bersinergi dengan sesama nelayan,"

Komunitas Nelayan Pesisir pendukung Ganjar Pranowo memberikan oli kapal gratis kepada para pelaut di Subang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News