Nelayan Tenggelam di Pelabuhan Paotere Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Nelayan Tenggelam di Pelabuhan Paotere Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Anggota Basarnas dan BPBD Makassar serta regu SAR lainnya saat melakukan pencarian korban tenggelam di Pelabuhan Paotere Makassar, Minggu (19/12/2021) ANTARA/HO

jpnn.com, MAKASSAR - Seorang nelayan bernama Syarifuddin (48) yang dilaporkan tenggelam di Pelabuhan Paotere pada Sabtu (18/12) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, Sulawesi Selatan bersama regu SAR  lainnya. 

"Korban sudah ditemukan dan sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala BPBD Makassar Akhmad Hendra Hakamuddin di Makassar, Minggu (19/12). 

Menurut Hendra, korban ditemukan sekitar 500 meter dari lokasinya tenggelam

"Setelah ditemukan, jenazah dievakuasi ke RS Bhayangkara sebelum diserahkan ke pihak keluarga," ujarnya.

Hendra menjelaskan kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi-saksi, saat itu korban sedang membuang air di tepi kapal.

Namun, beberapa jam kemudian korban dinyatakan hilang.

Hendra mengatakan operasi pencairan oleh BPBD Makassar, Basarnas Makassar, dan regu SAR lainnya sudah dilaksanakan sejak Sabtu (18/12), atau setelah informasi tenggelamnya korban diterima. 

Pencarian oleh regu SAR berlangsung seharian tanpa menemukan korban. 

Seorang nelayan bernama Syarifuddin (48) yang dilaporkan tenggelam di Pelabuhan Paotere pada Sabtu (18/12), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News