Nenek Ngaku tak Sengaja Bakar Lahan, TNI Datang

Nenek Ngaku tak Sengaja Bakar Lahan, TNI Datang
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PALANGKA RAYA – Mobil pemadam kebarakan beriringan sembari membunyikan sirine melintasi jalan RTA Milono, Rabu (13/4) kemarin. Saat itu terjadi kebakaran lahan di Jalan  di Jalan Surung V, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya.

Begitu tiba di lokasi, api sudah membakar ilalang. Luasnya sekitar tiga kali lapangan voli. Tanpa menunggu lama, api yang belum menjalar lebih luas itu disemprot air dari tangki mobil pemadam.

Sejurus kemudian, anggota polisi maupun TNI juga mendatangi lokasi. “Memang tadi ada yang nebas, belum sempet kering dibakar,” ujar Willy, warga setempat pada Kalteng Pos.

Sang pembakar lahan itu masih berada di lokasi kejadian. Dia adalah Tristiati. Dia tampak kebinggungan pemadam kebakaran datang. Tristiati bahkan terlihat tak merasa bersalah.

Perempuan kelahiran 1960 silam itu dimintai keterangan oleh petugas dari Polsek Sebangau. Kepada petugas, dia mengaku sengaja membakar lahan miliknya itu, dengan alasan ingin membuat kolam.  “Iya saya bakar, apinya kecil saja,”ucapnya. (ram/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News