Nenek Renta Didorong, Tersungkur, Kalungnya Diembat

Nenek Renta Didorong, Tersungkur, Kalungnya Diembat
Nenek Renta Didorong, Tersungkur, Kalungnya Diembat

jpnn.com - LANGSA - Khairul Anwar (20), buruh bangunan warga Gampong Matang Seulimeng, Langsa Barat, menjadi sasaran amukan massa yang berhasil menangkapnya. Dia digebuki karena merampas kalung emas di leher Nek Asiah (70)

Untung petugas Polsek Langsa Barat mendapat informasi cepat tiba di TKP dan langsung mengamankan tersangka dan barang bukti ke Mapolsek untuk penyidikan lanjut.

Sementara rekan tersangka yang ikut dalam aksi tersebut Wawan (28) warga Gampong Tualang Teungoh, Langsa Baroe berhasil kabur bersama sepmor yang digunakan saat beraksi dan kini masuk DPO petugas.

Kapolres Langsa AKBP Sunarya, SH, SIK melalui Kapolsek Langsa Barat AKP. Suparwanto, SH kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group) Jumat (18/9) d iruang kerjanya menerangkan, aksi perampasan kalung Nek Asiah warga PB. Tunong, Langsa Baroe, terjadi pada Selasa (15/9) lalu sekira pukul 09.00 Wib Pagi.

Dijelaskannya, aksi tersebut berawal saat tersangka Khairul Anwar bersama tersangka Wawan mendatangi kios korban di jalan A. Yani, persisnya depan SMUN1 Langsa dengan alasan membeli rokok.

“Saat itu tersangka Khairul ini turun untuk membeli rokok, sementara tersangka Wawan standby di atas sepmor. Saat membeli rokok untuk mengetahui kondisi rumah korban, tersangka Khairul berpura-pura menanyakan kamar kos kepada korban untuk adiknya. Korban merespon pertanyaan itu dengan menunjukan kamar kos di rumahnya yang berada di belakang kios kepada tersangka,” terang Suparwanto.

Usai melihat kamar kos dan mengetahui situasi lingkungan rumah korban, selanjutnya tersangka Khairul pamit dan mengajak tersangka Wawan untuk pergi meninggalkan kios korban. Namun, selang beberapa menit tersangka kembali lagi ke kios korban dengan alasan membeli rokok lagi.

Ditambahkannya, saat korban sedang mengambil rokok dalam rak kaca, tiba-tiba tersangka Khairul mendorong tubuh korban yang renta hingga tersungkur. Selanjutnya menarik jilbab korban, merampas kalung emas milik korban seberat 7,5 mayam dari lehernya hingga putus dan langsung melarikan diri bersama rekannya Wawan dengan sepmor.

LANGSA - Khairul Anwar (20), buruh bangunan warga Gampong Matang Seulimeng, Langsa Barat, menjadi sasaran amukan massa yang berhasil menangkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News