Nenek yang Tewas Terbakar, Ditemukan Hanya Tinggal Jantung

Nenek yang Tewas Terbakar, Ditemukan Hanya Tinggal Jantung
Nenek yang Tewas Terbakar, Ditemukan Hanya Tinggal Jantung

jpnn.com - TARAKAN - Kebakaran cukup besar yang terjadi di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu malam (5/4) menyisahkan duka mendalam bagi puluhan kepala keluarga. Terlebih dengan ditemukannya seorang nenek yang tewas terpanggang.

"Yang korban itu saudara saya," kata sulaiman kepada JPNN.com. Minggu (6/4).

Nenek tersebut bernama Juleha, 70 tahun. Menurut Sulaiman, keluarga tidak menyangka dengan kejadian yang begitu cepat berlalu. Juleha memang tengah menderita sakit lumpuh dan selama ini hanya diam di kamar.

"Jadi kejadian semalam, semua keluarga mencari (Juleha). Disangka sudah dibawa ke rumah sakit atau puskesmas. Tidak tahunya masih di dalam rumah," tuturnya.

Sebab masih kata Sulaiman, saat kebakaran menimpa kawasan pemukiman padat penduduk di RT 6 Kelurahan Selumit, sekitar pukul 22.00 Wita, aliran listrik langsung dipadamkan PLN.

"Almarhuma ditemukan hanya tinggal jantung sama tulang punggung. Selebihnya jadi abu," kata Sulaiman lagi.

Jasad Juleha baru ditemukan pada Minggu dini hari pukul 01.15 Wita. Organ tubuh yang tersisa langsung dibawa ke RSUD Tarakan untuk divisum. Kepada RADAR TARAKAN, Ketua RT 6 Kelurahan Selumit, Abbas mengatakan, saat kebakaran terjadi, dirinya sedang tidur pulas di rumahnya.  Ia kemudian dikagetkan dengan panggilan istrinya.
“Saya sendiri tidak sadar bahwa api sudah persis di sebelah rumah saya,” kata Abbas.

Salah satu tokoh masyarakat sekitar, Abdul Wahab juga membenarkan, lebih dari 20 rumah yang menjadi korban kebakaran, beberapa di antaranya termasuk rumah Ketua RT 6 dan rumah mertua dari Lurah Kampung Enam, Ardiansyah. "Ini rumah mertuanya Pak Lurah, rumah Pak RT-nya di belakang kena juga," kata pria yang akrab disapa Haji Wahab.(ris/jpnn)

TARAKAN - Kebakaran cukup besar yang terjadi di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu malam (5/4) menyisahkan duka mendalam bagi puluhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News