Nestapa Genaro Hernandez, Mantan Juara Dunia yang Terserang Kanker

Bergantung Asuransi Kesehatan Istri untuk Hidup dan Berobat

Nestapa Genaro Hernandez, Mantan Juara Dunia yang Terserang Kanker
Nestapa Genaro Hernandez, Mantan Juara Dunia yang Terserang Kanker
HIDUP manusia ibarat roda. Kadang di atas, kadang di bawah. Itu pula yang dialami Genaro Hernandez. Pernah menjadi raja kelas bulu super, kini dia kesulitan untuk sekadar berobat.

Waktu 14 tahun sudah cukup bagi Genaro Hernandez untuk berkecimpung di dunia tinju bayaran. Namanya demikian disegani pada era 1990-an. Dari 41 kali naik ring, dia memiliki rekor kemenangan 38 kali yang 17 kali di antaranya dengan KO (knockout) serta dua kali kalah dan sekali draw.

Hernandez meraih kejayaan pada 1991 hingga 1994, saat memiliki gelar kelas bulu super versi WBA dan mempertahankannya sembilan kali. Pada 1995, petinju berjuluk Chicanito itu memutuskan naik ke kelas berat ringan. Keputusannya tersebut justru menjadi bumerang. Dia kalah untuk kali pertama. Hernandez kalah dari Oscar De La Hoya.

Dua tahun kemudian, dia memutuskan kembali ke kelas bulu super. Hernandez mengalahkan petinju legendaris Ghana Azumah Nelson dan merampas sabuk juara kelas bulu super versi WBC. Setelah tiga kali mempertahankan gelar, dia mendapatkan kekalahan kedua. Kali ini dari Floyd Mayweather Jr. Laga tersebut adalah laga terakhirnya di ring profesional.

HIDUP manusia ibarat roda. Kadang di atas, kadang di bawah. Itu pula yang dialami Genaro Hernandez. Pernah menjadi raja kelas bulu super, kini dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News