NET Buka Posko Pemulihan Psikis Anak Korban Eupsi Gunung Semeru

NET Buka Posko Pemulihan Psikis Anak Korban Eupsi Gunung Semeru
NET dan Dompet Dhuafa membantu rehabilitasi psikis anak-anak pengungsi korban erupsi. Foto: dok. NET

jpnn.com, LUMAJANG - Lembaga penyiaran nasional NET bekerja sama dengan Dompet Dhuafa membantu pengungsi erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Mereka menghadirkan berbagai layanan untuk pengungsi dan taman bermain untuk pemulihan trauma anak korban erupsi di posko pengungsian SMA Candipuro.

Sejumlah NET Good People dan sukarelawan turut terlibat menghadirkan pos bantuan makanan dan kesehatan, pencucian pakaian, serta Taman Ceria untuk anak di posko pengungsian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPD).

"Kami mendorong peran partisipasi berbagai kalangan untuk terlibat bersama membantu para pengungsi," kata Nugroho Agung Prasetyo, AVP Brand Communications NET dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/12).

Menurut Agung, sejumlah sukarelawan mendirikan Posko Medis untuk layanan kesehatan pengungsi, termasuk layanan pengobatan tradisional bekam dan herbal.

"Untuk pasokan makanan pengungsi korban erupsi, kami membuat Dapur Keliling membantu pendistribusian paket makanan," ujarnya.

Selain itu, sejumlah sukarelawan menyediakan Pojok Laundry yang menyediakan layanan pencucian pakaian gratis untuk para pengungsi, dan Pos Hangat menyediakan minuman.

Ketua Komisis Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Seto Mulyadi juga ikut turun ke lokasi pengungsian membantu rehabilitasi psikis anak-anak pengungsi korban erupsi. (jlo/jpnn)

NET dan Dompet Dhuafa menghadirkan posko pemulihan psikis untuk anak-anak pengungsi korban erupsi Gunung Semeru.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News