Newmont Persiapkan Kaderisasi Tenaga Lokal

Newmont Persiapkan Kaderisasi Tenaga Lokal
Newmont Persiapkan Kaderisasi Tenaga Lokal
JAKARTA - Adanya pergantian jabatan Senior Eksternal Manager PT Newmont Nusatenggara (PT NNT) dari Malik Salim ke Arif Perdanakusumah sempat mendapat reaksi dari berbagai kalangan yang berada di Sumbawa. Pasalnya, pergantian tersebut justru bukan diisi oleh profesional asal Sumbawa yang telah lama berkarier di perusahaan tambang tembaga dan emas di Sumbawa Barat, NTB.

"Langkah pertama yang saya lakukan setelah diberi kepercayaan memegang posisi Senior Eksternal Manager Newmont adalah menanyakan apakah di bagian eksternal telah terprogram kaderisasi untuk posisi strategis," kata Senior Eksternal Manager Newmont Arif Perdanakusuma kepada JPNN di Jakarta, Senin (7/9).

Dijelaskan Arif, salah satu indikator keberhasilannya jika kelak menanggalkan jabatan senior eksternal Manager Newmont, penggantinya harus orang lokal.

"Saya sangat berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat lokal, apalagi saya sudah tinggal di Benete selama 16 tahun," ungkapnya.

JAKARTA - Adanya pergantian jabatan Senior Eksternal Manager PT Newmont Nusatenggara (PT NNT) dari Malik Salim ke Arif Perdanakusumah sempat mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News