Neymar Cetak Hat-Trick Pertama Untuk Barca

Neymar Cetak Hat-Trick Pertama Untuk Barca
Neymar saat mencetak hat-trick ke gawang Glasgow Celtic dalam lanjutan Liga Champions. FOTO: getty images

jpnn.com - BARCELONA - Sebelum laga Barcelona kontra Glasgow Celtic pada pertandingan terakhir Liga Champions Grup H berlangsung, Neymar mendapat kritik tajam dari sang pelatih Gerardo “Tata” Martino. Penyerang muda Barcelona itu dianggap belum menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Kritikan Tata tak lepas dari produktivitas gol Neymar yang termasuk sedikit. Dalam 20 laga, pemain asal Brazil tersebut hanya mencetak lima gol. Torehan itu dianggap tak sepadan dengan harga Neymar yang menyentuh Rp 700 miliar.

Nah, seolah tersentak dengan kritikan tersebut, Neymar langsung memberi respon cepat. Pemain berusia 21 tahun tersebut mencetak hat-trick untuk membantu Barcelona menekuk Celtic dengan skor 6-1 (4-0) di Stadion Nou Camp, Kamis (12/12) dini hari.

Gelontoran gol Neymar tercipta pada menit ke-45, 54 dan 58. Tiga gol Barcelona lainnya dijaringkan Gerard Pique pada menit ketujuh, Pedro (40) dan Cristian Tello (720. Sementara gol hiburan Celtic dilesakkan Georgios Samaras dua menit sebelum laga berakhir.

Bagi Neymar, itu adalah hat-trick pertamanya bersama Barcelona. Neymar pun sukses mengantarkan Barcelona melaju ke 16 besar dengan status juara grup. Setelah laga, Neymar mengaku tak memiliki tekanan atas kritik yang sempat menerpanya.

“Saya hanya ingin membuktikan kualitas saya. Hal terpenting adalah kami bisa menang lagi setelah sempat menelan dua kekalahan beruntun. Saya sangat senang. Bukan hanya karena mencetak hat-trick, tetapi juga karena tim ini menang,” terang Neymar di laman Marca. (jos/jpnn)


BARCELONA - Sebelum laga Barcelona kontra Glasgow Celtic pada pertandingan terakhir Liga Champions Grup H berlangsung, Neymar mendapat kritik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News