Neymar Tepis Ada Tekanan

Neymar Tepis Ada Tekanan
Bintang Brasil, Neymar. JPNN.com

jpnn.com - BINTANG Brasil, Neymar akan kembali jadi sorotan utama di laga Piala Dunia 2014 babak 16 besar kontra Cile, nanti malam. Penyerang 22 tahun itu sejauh ini mampu mengemban beban berat sebagai andalan utama Brasil untuk menjadi juara di tanah sendiri. Neymar telah menyumbang empat gol dan membantu timnya memuncaki klasemen Grup A.

Pertanyaannya, mampukah pemegang nomor sepuluh itu menambah pundi-pundi golnya di Piala Dunia kali ini" Cile pasti tak akan gegabah membiarkan Neymar bebas mengacak-acak pertahanan mereka. La Roja tentu akan belajar dari Meksiko yang sukses menahan imbang Brasil dengan cara memotong setiap alur bola ke Neymar.

Padahal, Neymar adalah mesin gol utama Brasil. Gol keduanya ke gawang Kamerun membawa striker Barcelona itu menduduki posisi keenam pencetak gol terbanyak Brasil, melewati rekor Rivaldo, dengan 35 gol dari 52 caps.

Hanya Pele dan Zico, yang punya catatan gol per laga yang lebih baik dari Neymar. Ia juga digadang-gadang bisa memecahkan rekor Pele yang mencetak 77 gol untuk Brasil, atau jumlah caps terbanya (142) yang dipegang Cafu.

Tapi, Neymar tak ingin terlalu fokus memikirkan soal gol. Ia juga tak terpengaruh dengan segala tekanan dan justru sangat termotivasi untuk tampil sebaik mungkin dan membawa Brasil meraih gelar juara dunia keenamnya.

“Tak ada tekanan. Saya selalu katakan jika kita tak boleh merasa tertekan kalau ingin mewujudkan impian yang selalu Anda miliki di masa kecil jadi nyata,” tutur Neymar seperti dilansir dari The Associated Press.

“Saya hanya ingin membantu rekan-rekan setim dengan tidak hanya mencetak gol, tapi juga melakukan apapun yang dibutuhkan di lapangan agar kami meraih kemenangan. Kami ada di jalur yang tepat, dan seluruh tim saat ini semakin membaik dan semakin dekat menuju target yang sama-sama kami inginkan,” Neymar melanjutkan.

Mandul atau subur, Brasil jelas akan tetap menaruh harapan besar di pundak Neymar. Dengan kemampuan olah bola dan visi bermainnya, Neymar bisa menarik banyak pemain Cile untuk keluar dari zona nya, sehingga pemain dari lini kedua seperti Oscar, dan Hulk punya ruang lebih besar untuk mencetak gol. (dim)

BINTANG Brasil, Neymar akan kembali jadi sorotan utama di laga Piala Dunia 2014 babak 16 besar kontra Cile, nanti malam. Penyerang 22 tahun itu sejauh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News