Ngaku Anggota Mabes Polri, Eh… Ternyata Pencuri

Ngaku Anggota Mabes Polri, Eh… Ternyata Pencuri
Polisi memborgol pelaku kriminal. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, MUSI BANYUASIN - Danu alias Acok, 26, harus berurusan dengan polisi. Pasalnya pria berbadan tegap itu, ketahuan mencuri.

Parahnya lagi, dia juga mengaku sebagai anggota Mabes Polri saat melakukan aksinya itu.

“Tersangka sudah diamankan setelah mendapatkan laporan warga yang telah kecurian sertifikat tanah dan ponsel,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi SIK, kemarin.

Korbannya, Suheri, warga Jalur 16, Banyuasin melapor ke Polsek Muara Padang pada 27 Maret lalu. Sebelumnya, tersangka bertamu ke rumah korban. Dia mempertanyakan perihal tersangka kasus pembunuhan yang belum tertangkap.

Pada awalnya korban tidak curiga, karena melihat postur dari tersangka Danu yang mirip anggota kepolisian. Tapi setelah itu, tersangka langsung mengutarakan niatnya meminjam sepeda motor dengan alasan untuk kepentingan tugas sebagai polisi.

Korban mulai curiga dan tidak meminjamkan motornya dengan alasan akan dipakai. Usai meminta anaknya membeli makanan di luar, korban meninggalkan tersangka sebentar di ruang tamu. Kesempatan itu rupanya dimanfaatkan tersangka masuk ke kamar korban.

Dia diduga mencuri Hp dan enam lembar sertifikat tanah. Setelah itu, tersangka melarikan diri. ”Korban kaget ketika tahu Hp dan sertifikat tanahnya hilang,” ungkap Kapolres kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Mendapatkan laporan korban, Kapolsek Muara Padang AKP Fetra Albert SH dan jajaran melakukan pengejaran. “Tersangka berhasil diringkus di Desa Daya Utama, Jalur 18,” jelasnya.

Danu alias Acok, 26, harus berurusan dengan polisi. Pasalnya pria berbadan tegap itu, ketahuan mencuri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News