Nge-Host Gratis pun Oke

Nge-Host Gratis pun Oke
Daniel Mananta. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
DANIEL Mananta bilang bahwa menjadi presenter adalah passion hidupnya.  Presenting is in my blood,  tegasnya. Dia memang sangat fasih jika diminta untuk membawakan acara. Gayanya yang ceplas-ceplos dan cuek menjadikan ciri khasnya. Tidak heran, banyak yang meminta dia menjadi MC. Meski tidak lagi menjadi VJ MTV, namanya tetap berada di jajaran presenter yang dicari.

Namun, Daniel tidak selalu dibayar dengan harga tinggi. Dia juga sering tidak dibayar. Terutama untuk acara yang berhubungan dengan tanah air, agama, dan sosial. Salah satunya terjadi ketika dia menjadi pembawa acara peluncuran album Halo ACI! di Grand Indonesia pada Senin lalu. Dia melakukan hal itu secara sukarela.  Saya juga ngasih baju di acara tersebut,  ungkapnya.

Itu bukan yang pertama. Beberapa kali dia melakukan hal tersebut.  Pokoknya, kalau ada hubungan sama sosial, I"ll do it for free,  katanya. Dia bercerita pernah menjadi MC di acara amal untuk anak. Seseorang memberi dia amplop.  Amplopnya saya taruh di kotak. Itu kan acara amal untuk anak kecil,  imbuhnya. Dibayar dengan nasi kotak pun, dia sangat senang.

Daniel menceritakan, dulu dirinya tidak pandai pelajaran sejarah. Nilai sejarahnya waktu SD adalah 5.  Kalau dibilang hafal banget sih, nggak. Kalau terinspirasi dari situ, iya,  ungkapnya.

DANIEL Mananta bilang bahwa menjadi presenter adalah passion hidupnya.  Presenting is in my blood,  tegasnya. Dia memang sangat fasih jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News