Ngeri! Bisa Setiap Bulan Ada Polisi Diserang Teroris

Ngeri! Bisa Setiap Bulan Ada Polisi Diserang Teroris
Personel Densus 88 Antiteror. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebelum peristiwa serangan teroris pada Mapolda Sumut kemarin, pengamat terorisme Al Chaidar sudah memprediksi jaringan Bahrum Naim bakal kembali menyerang polisi.

Kepada Jawa Pos Al Chaidar menyampaikan, anggota kelompok teroris berafiliasi ISIS bakal melakukan segala cara untuk melakukan amaliah.

”Mereka bisa gunakan kendaraan, senjata api, dan senjata tajam kalau tidak punya bom,” ungkap dia kemarin. Pernyataan serupa pernah disampaikan Al Chaidar beberapa pekan lalu.

Meski Polri belum memastikan asal kelompok kedua terduga teroris yang menyerang Mapolda Sumut, Al Chaidar yakin betul mereka anggota Kelompok Anshorut Daulah Medan.

”Gagal menyerang Mako Brimob Sumut kemudian memindahkan sasaran ke Mapolda Sumut,” jelasnya. Itu dilakukan lantaran mereka sudah mendapat perintah dari Bahrun Naim.

Al Chaidar menyebutkan bahwa aksi teror dengan sasaran anggota Polri masih akan terjadi. Bahkan, bukan tidak mungkin intensitasnya semakin tinggi.

”Bisa setiap bulan ada serangan,” kata dia. Karena itu, dia meminta Polri ekstra waspada.

Khususnya ketika konsentrasi mereka terkuras pada agenda tertentu. Misalnya hari besar keagamaan. (byu/syn)


Sebelum peristiwa serangan teroris pada Mapolda Sumut kemarin, pengamat terorisme Al Chaidar sudah memprediksi jaringan Bahrum Naim bakal kembali


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News