NGERI! Jembatan Gantung Putus, Ratusan Pengunjung Jatuh ke Danau

NGERI! Jembatan Gantung Putus, Ratusan Pengunjung Jatuh ke Danau
JEMBATAN PUTUS : Ratusan warga yang terjatuh ke danau hutan kota sedang berusaha menyelamatkan diri saat jembatan gantung terputus. Foto: Bahtiar/Rakyat Aceh

jpnn.com - LANGSA - Jembatan gantung kawasan wisata hutan Kota Langsa di Gampong PB. Seuleumak, Langsa Baroe, tiba-tiba putus, Sabtu (26/12). Akibatnya, ratusan pengunjung yang sedang berada di atas jembatan gantung  terjatuh dalam danau hutan Kota Langsa yang memiliki kedalaman lebih kurang dua meter.

Puluhan pengunjung yang terdiri dari ibu-ibu, remaja dan anak-anak mengalami luka-luka akibat terkena hantaman besi jembatan dan tali sleng baja tersebut. Namun tidak ada korban meninggal dunia dalam kecelakaan itu.  Puluhan korban luka-luka harus menjalani perawatan di RSUD Langsa.

Informasi yang dihimpun Rakyat Aceh (Jawa Pos Group) di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa naas tersebut bertepatan dengan peringatan 11 tahun musibah Tsunami Aceh 26 Desember 2015 sekira pukul 17.30 Wib.

Menurut sumber saat itu pengunjung wisata hutan kota yang merupakan kalangan keluarga dan remaja sedang padat karena hari libur.

Bahkan jumlah pengunjung yang menaiki jembatan gantung melintasi danau hutan kota saat kejadian diperkirakan mencapai seratusan orang lebih dan semuanya sedang asik menikmati foto selfie dan foto bersama menggunakan HP dan camera.

Saat aktivitas pengunjung sedang larut dalam suasana ceria mengabadikan suasana jembatan gantung, tiba-tiba kabel sleng baja pengikat utama jembatan gantung terlepas.

BACA: 100 Orang Berselfie, Jembatan Gantung Putus, salah siapa?

Akibatnya, ratusan pengunjung yang sedang memadati bangunan jembatan terdiri dari anak-anak, ibu rumah tangga, remaja dan orang tua langsung terjatuh dalam danau. Warga pengunjung kawasan wisata hutan kota lainnya yang mengetahui musibah tersebut  langsung lari ke TKP untuk memberikan pertolongan. (dai/sam/jpnn)

LANGSA - Jembatan gantung kawasan wisata hutan Kota Langsa di Gampong PB. Seuleumak, Langsa Baroe, tiba-tiba putus, Sabtu (26/12). Akibatnya, ratusan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News