TOP: Perayaan Natal di NTB Berlangsung Damai

TOP: Perayaan Natal di NTB Berlangsung Damai
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - MATARAM – Perayaan Natal di Kota Mataram berlangsung aman dan damai. Ribuan umat Kristiani melaksanakan ibadah Natal dengan khidmat.

Mereka merayakan Natal di 13 titik gereja di Kota Mataram terdiri dari dua gereja Katolik dan sembilan gereja Protestan.

“Natal berjalan dengan aman, damai dan lancar,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Mataram, Lalu Rudi Suryawan. 

Malam Natal sendiri mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan terdiri dari unsur polisi, TNI dan Pemkot Mataram. Sesuai dengan rapat koordinasi pengamanan malam Natal dan Tahun Baru, aparat tetap berjaga-jaga memantau kondisi. Termasuk Penjabat Wali Kota Mataram Hj Putu Selly Andayani melakukan pemantauan ke semua lokasi pelaksanaan ibadah, kecuali Kecamatan Sandubaya.

“Memang ada yang meminta perayaan Natal di rumah tokoh agama, tetapi kami minta supaya mereka melaksanakan di gereja saja, biar terkendali,” katanya seperti dilansir Harian Lombok Pos (Grup JPNN.com).

Ia bersyukur, pelaksanaan Natal di Kota Mataram bisa berjalan lancar tanpa ada aksi teror seperti yang dikhawatirkan. Menurutnya, kerukunan antarumat beragama di Kota Mataram patut diapresiasi.

“Kami berharap kondisi ini tetap berlangsung sampai puncak malam tahun baru nanti,” katanya.

Sebagaimana gereja-gereja lainnya di Kota Mataram, perayaan Natal di Gereja St Maria Immanuel berjalan kondusif. Perayaan Natal di gereja ini mendapat pengawalan ketat Kepolisian Resort Mataram. Selain polres, anggota TNI, Polda NTB dan elemen masyarakat juga turut berpartisipasi melakukan pengamanan.

MATARAM – Perayaan Natal di Kota Mataram berlangsung aman dan damai. Ribuan umat Kristiani melaksanakan ibadah Natal dengan khidmat. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News