NGERI! Perwira Polisi Ngumpet di Rumah Warga, Hendak Dibakar

NGERI! Perwira Polisi Ngumpet di Rumah Warga, Hendak Dibakar
NGERI! Perwira Polisi Ngumpet di Rumah Warga, Hendak Dibakar

jpnn.com - BELAWAN – Upaya polisi menyergap buronan kasus perampokan, Robin Siahaan, di Komplek Gabion Lingkungan 9 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, diwarnai aksi perlawanan dari warga.

Polisi yang bermaksud menyergap pelaku di rumahnya, diserang sejumlah warga. Bahkan warga dengan membawa cairan bensin nyaris membakar aparat kepolisian, Kamis (18/11) dinihari.

Informadi diperoleh Sumut Pos (Jawa Pos Group), awalnya petugas yang mendapat kabar tentang keberadaan Robin, langsung bergerak melakukan penyergapan. Dipimpin Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Musa Alexandershah, sejumlah personel kepolisian langsung menuju ke rumah tersangka.

"Polisi sekitar jam 4 pagi tadinya mau menangkap si Robin. Tapi, keluarganya sama warga menghadang petugas dan melempari menggunakan batu," ucap BS Tarigan warga setempat.

Akibat perlawanan warga, tersangka perampokan yang merupakan target operasi (TO) akhirnya berhasil lolos dari sergapan petugas. Polisi yang tetap berupaya memburu pelaku, dikejar puluhan warga yang kemudian menyiramkan botol berisi cairan bensin ke arah aparat.

"Warga sempat mengingatkan supaya polisi pergi, tapi tetap juga mengejar si Robin. Makanya warga marah dan mau membakar petugas, bahkan ada empat rumah warga disini rusak setelah menjadi sasaran pelemparan," sebutnya.

Polisi berlarian menyelamatkan diri. Sedangkan, Iptu Musa Alexandershah yang memimpin operasi penangkapan bersembunyi di rumah M boru Silalahi, salah seorang warga setempat.

Namun, warga mengepung rumah dimaksud dan menyiramkan bensin ke atap rumah."Untungnya, kemarahan warga berhasil diredam oleh beberapa warga lainnya. Dan, pak polisi yang berada di dalam rumah bisa dikeluarkan lewat gang kecil," ungkap Tarigan.

BELAWAN – Upaya polisi menyergap buronan kasus perampokan, Robin Siahaan, di Komplek Gabion Lingkungan 9 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News