Ngeri! Polisi Diduga Ancam IRT Pakai Pistol, Rusak Rumah dan Kendaraan Warga

Ngeri! Polisi Diduga Ancam IRT Pakai Pistol, Rusak Rumah dan Kendaraan Warga
Ngeri! Polisi Diduga Ancam IRT Pakai Pistol, Rusak Rumah dan Kendaraan Warga

jpnn.com - JAYAPURA - Seorang oknum polisi berpangkat Bripka berinisial SM, diduga menodongkan senjatanya ke arah seorang ibu rumah tangga (IRT), Jumat (1/1) lalu sekitar pukul 02.00 WIT di Sentani Kabupaten Jayapura. 

Tak hanya menodongkan senjata, SM yang diduga dipengaruhi minuman keras itu diduga ikut merusak rumah dan kendaraan milik seorang warga di daerah Camat Lama, Sentani. 

Warga sekitar saat itu ketakutan. Tak hanya itu, arogansi ini juga ditunjukkan dengan merusak rumah serta kendaraan warga di daerah Camat Lama, Sentani. 

Keluarga korban yang melapor ke Polsek Sentani mengaku tak mendapat respons positif bahkan saat pelaku yang merupakan ajudan salah satu bupati daerah pegunungan ini mengacung-acungkan pistolnya dan hal itu hanya dilihat tanpa ada upaya menghentikan atau mengamankan pelaku. 

Korban yang ditemui Cenderawasih Pos menyebutkan kejadian yang menimpa keluarganya pada 1 Januari lalu sekitar pukul 02.00 WIT, bermula saat seorang pemuda berinisial MI kepergok hendak mencuri motor. Saat itu MI sempat ditegur dan ditampar oleh warga yang memergokinya. Namun pagi harinya sekitar pukul 10.00 WIT beberapa rekan pelaku datang menyerang dan merusak rumahnya.

Pukul 12.00 WIT aksi penyerangan dan pengrusakan ini dilaporkan ke Polsek Sentani Kota namun karena minim anggota akhirnya Polisi tak langsung mendatangi TKP. Kemudian masalah ini dilaporkan ke KP3 Udara. Namun petugas KP3 Udara menyarankan agar kasus ini diselesaikan kekeluargaan dan kembali tak ada titik temu. 

Hingga malamnya pukul 22.30 WIT pelaku lain berinisial YM mendatangi rumah korban dan diduga dipengaruhi minuman keras langsung masuk ke halaman rumah kemudian memukul ayahnya. Karena tak terima sang ayah yang berusia 62 tahun ini dipukul akhirnya beberapa pemuda yang tinggal di rumah tersebut membalas memukul pelaku hingga babak belur.

Setelah itu pihak keluarga kembali melapor ke Polsek Sentani dan polisi langsung membawa YM ke RS Yowari namun kemudian memulangkan dengan alasan takut persoalan tersebut berlanjut dan YM juga mengalami luka parah. “Esoknya pada 2 Januari sekitar pukul 17.00 WIT salah satu keluarga pelaku berinisial SM yang berstatus sebagai polisi berpangkat Bripka datang dengan beberapa pemuda yang semuanya dalam keadaan mabuk kemudian merusak rumah dan kendaraan serta menodongkan senjata kepada ibu saya. Kami kami sayangkan tidak ada upaya apa-apa dari polisi yang datang ke lokasi untuk  menahan pelaku,” ungkapnya.

JAYAPURA - Seorang oknum polisi berpangkat Bripka berinisial SM, diduga menodongkan senjatanya ke arah seorang ibu rumah tangga (IRT), Jumat (1/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News