JPNN.com

Ngeri! Sumur Tua Peninggalan Belanda itu Mendadak Semburkan Lumpur dan Gas

Jumat, 20 September 2019 – 14:46 WIB Ngeri! Sumur Tua Peninggalan Belanda itu Mendadak Semburkan Lumpur dan Gas - JPNN.com
Sumur tua peninggalan Belanda semburkan lumpur dan gas. Foto : Pojokpitu

jpnn.com, GRESIK - Warga Sekar Kurung Kebomas, Gresik dibuat panik, gara-gara sumur tua atau sumur minyak peninggalan Belanda mendadak menyemburkan lumpur bercampur gas.

Sumur minyak itu ada di tanah milik keluarga Hajah Fatimatus Zahra yang juga warga setempat.

Semburan lumpur menimbulkan suara gemuruh. Apalagi semburan lumpur tertahan oleh plat baja, yang sengaja dibuat penutup lubang sumur minyak peninggalan Belanda tersebut.

Berdasarkan informasi warga sekitar, Nanang Fatkhurrozi, sekitar 27 tahun lalu sumur minyak peninggalan Belanda tersebut pernah mengeluarkan lumpur yang semburannya sangat tinggi.

"Setelah semburan tersebut reda, lubang sumur minyak dibeton dan baru tadi pagi sumur tersebut mengeluarkan lumpur dan bau gas," ucap Nanang.

Untuk mengantisispasi jal hal yang tak diinginkan, pemilik lahan memberikan tulisan peringatan agar pengunjung tidak menyalakan korek api dan sejenisnya.

Di daerah Sekar Kurang Kebomas, memang banyak lubang sumur minyak peninggalan Belanda dan hanya ada satu sumur pengeboran yang dilakukan oleh petrochina beberapa tahun lalu. (yos/pojokpitu/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...