Ada Semburan Lumpur Mirip Lapindo di Cirebon, Begini Kata BPBD

Ada Semburan Lumpur Mirip Lapindo di Cirebon, Begini Kata BPBD
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon Jawa Barat turun ke lokasi untuk mengecek kondisi semburan lumpur berbau menyengat. Foto: Tangkapan layar dari Antara

jpnn.com, CIREBON - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon Jawa Barat turun ke lokasi untuk mengecek kondisi semburan lumpur berbau menyengat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon Alex Suheriyawan mengatakan semburan itu dikeluhkan warga sekitar untuk rencana penanganan lebih lanjut.

"Kami menindaklanjuti laporan warga terkait adanya semburan lumpur di Desa Cipanas, Kabupaten Cirebon, dengan langsung mengecek lokasi," kata di Cirebon, Selasa.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, lanjut Alex, semburan lumpur itu mengeluarkan bau yang menyengat. Kejadian itu sudah relatif lama.

Dia menjelaskan semburan lumpur awalnya kecil, setelah ditutup berpindah ke lokasi lain yang jaraknya memang tidak jauh dari semburan awal.

"Semburan awalnya kecil, tapi setelah pindah menjadi lumayan besar," ujarnya.

Dia mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganannya.

Alex pun mengimbau masyarakat sekitar agar tidak mendekati lokasi semburan, karena belum diketahui aman atau tidak.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon Jawa Barat turun ke lokasi untuk mengecek kondisi semburan lumpur berbau menyengat.