Ngeri, Truk Pengangkut Puluhan Peziarah Terguling, Begini Kondisinya

Ngeri, Truk Pengangkut Puluhan Peziarah Terguling, Begini Kondisinya
Anggota Satlantas Polres Kudus tengah melakukan evakuasi truk yang terguling, Jumat (27/9). Foto: Dokumentasi/Antara

jpnn.com, KUDUS - Truk yang mengangkut peziarah mengalami kecelakaan saat berupaya menghindari tabrakan dengan kendaraan lain saat melewati jalan menurun di Jalan Colo-Gembong, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (27/9).

Kapolres Kudus AKBP Saptono melalui Kanit Laka Polres Kudus Ipda Noor Alif mengatakan, kecelakaan yang dialami truk bernopol K-1381-YH tersebut, terjadi Jumat (27/9) pukul 14.00 WIB.

Kronologi kejadiannya berawal ketika truk yang mengangkut peziarah yang merupakan siswa MTs dan Madrasah Aliyah dari Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Pati itu dalam perjalanan pulang dari Makam Sunan Muria menuju Pati dengan kecepatan sedang karena jalannya menurun.

"Ketika sampai di tempat kejadian perkara, di Jalan Colo-Gembong kilometer 4, Desa Tergo, Kecamatan Dawe, Kudus, berserempetan dengan kendaraan bermotor tak dikenal yang berjalan dari selatan ke utara atau dari bawah menuju atas dengan kecepatan tinggi," kata Noor Alif.

Usai serempetan, truk mengalami oleng dan terguling ke kanan, kemudian tergeletak di bahu jalan raya sehingga beberapa penumpang terlepas dari baknya.

Akibat kejadian tersebut, terdapat empat penumpang yang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus, sementara 20 orang yang mengalami luka ringan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Soewondo Pati.

Sementara 19 penumpang lainnya yang tidak mengalami luka diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing di Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati.

Pengemudi dan kernet truk masih dimintai keterangannya di Unit Laka Polres Kudus. (antara/jpnn)

Akibat truk terguling tersebut, empat penumpang yang mengalami luka-luka harus dilarikan ke Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News