Ngeri...Rambut Tersangkut Kipas, Perempuan Ini Tewas

Ngeri...Rambut Tersangkut Kipas, Perempuan Ini Tewas
Elpa Susanti, korban kecelakaan kerja disemayamkan di rumah duka. (Foto Posmetromedan/JPNN.com)

jpnn.com - TEBINGTINGGI - Elpa Susanti, 39, meninggal ditempatnya bekerja, PT Deli Sari Murni (DSM) yang berlokasi di Desa Paya Pasir Dusun V Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Selasa (3/3) sekira pukul 08.00 WIB. Perempuan naas ini meninggal ditempat akibat rambut tersangkut dikipas mesin pembuat mie.

Informasi dihimpun, saat itu, Elpa sedang bekerja di bagian pencetakan mie jagung. Ia tidak menggunakan penutup kelapa seperti helm atau topi, sarung tangan, dan sepatu boat.

Saat membersihkan mesin yang sedang berputar menggunakan pelumas, rambut korban tersangkut, hingga kepala ibu tiga anak ini ikut masuk ke dalam mesin. Tak ayal, kepalanya terjepit as mesin, mengakibatkan kepala korban bagian belakang terkelupas dan wajahnya luka-luka.

Pekerja lain yang melihat kejadian itu langsung melakukan penyelamatan. Tetapi nyawa korban tidak dapat ditolong dan ia tewas di lokasi kejadiaan.

Jenazah korban kemudian dibawa ke RS Umum Herna. Selanjutnya, pihak keluarga menjemput jenazah korban untuk dimakamkan.

Saat berita ini diturunkan, jenazah korban masih disemayamkan di rumah mertuanya di Jalan Setia Budi Kelurahan Brohol Kota Tebingtinggi.

Mandor Pabrik, Hendrik, 52, membenarkan seorang pekerja meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. ”Rambutnya tersangkut mesin penggilingan mie,” katanya.

Elpa Susanti warga Dusun V Desa Paya Pasir Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Sergai telah bekerja selama hampir satu tahun, dan berstatus sebagai Buruh Harian Lepas (BHL).

TEBINGTINGGI - Elpa Susanti, 39, meninggal ditempatnya bekerja, PT Deli Sari Murni (DSM) yang berlokasi di Desa Paya Pasir Dusun V Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News