Ngotot Menang atau Main Aman

Ngotot Menang atau Main Aman
Ngotot Menang atau Main Aman
LAGUNA SECA - Jorge Lorenzo gagal mendapatkan empat kemenangan beruntun sebagai hasil dari MotoGP Jerman pekan lalu. Pembalap Fiat yamaha itu hanya berada di posisi kedua, di belakang rival terdekatnya di klasemen pembalap, Dani Pedrosa (Repsol Honda). Meski demikian, Lorenzo masih cukup nyaman berada di puncak klasemen pembalap.

Lorenzo mengakui menggunakan strategi main aman di balapan yang berlangsung di sirkuit Sachsenring itu. Dia tak terlalu ngotot mengejar kemenangan. Itu terbukti dia "rela" disalip Pedrosa, meski sempat memimpin di awal lomba. Keputusan tersebut tak lepas dari selisih poin yang cukup jauh dari Pedrosa.

     

Tambahan 20 poin membuat posisinya di puncak klasemen masih kukuh dengan nilai 185. Dia masih unggul  47 angka dari Pedrosa. Dengan masih banyaknya margin poin di antara keduanya, kondisi yang terjadi di Sachsenring tersebut berpotensi kembali terjadi saat balapan berlangsung di laguna Seca, Amerika Serikat (AS), pekan ini.

   

Namun mengingat musim yang masih berjalan kurang dari separuhnya, bisa jadi strategi main aman kembali ditempuh oleh pembalap 23 tahun itu. Sebab, sedikit kesalahan yang dilakukan jelas bakal menguntungkan lawan. Apa lagi jika sampai cedera dan absen di balapan berikutnya.

     

LAGUNA SECA - Jorge Lorenzo gagal mendapatkan empat kemenangan beruntun sebagai hasil dari MotoGP Jerman pekan lalu. Pembalap Fiat yamaha itu hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News