Ngunduh Mantu di Rumah Ortu Bobby, Siapkan Penembak Jitu

Ngunduh Mantu di Rumah Ortu Bobby, Siapkan Penembak Jitu
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Foto: istimewa tim media centre

jpnn.com, MEDAN - Sejumlah penembak jitu (sniper) disiapkan sebagai bagian pengamanan acara pesta adat ngunduh mantu putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu di rumah orang tua Boby Nasution, Komplek Bukit Hijau Regency, Kecamatan Medan Sunggal.

Kodam I/Bukit Barisan akan menempatkan sejumlah penembak jitu di beberapa tempat yang dianggap rawan.
--
PERSIAPAN untuk mensukseskan acara Ngunduh Mantu putri Presiden Jokowi ini jauh-jauh hari sudah dilakukan, mulai lokasi parkir, pengamanan, dan segala-galanya.

Lokasi pesta di Komplek Bumi Hijau Residence Nomor 123 yang merupakan komplek perumahan elite di Kota Medan, saat ini dijaga ketat personel TNI dan Polri.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/BB, Kolonel Inf Edi Hartono mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan secara maksimal. Termasuk penempatan sniper yang menjadi standar perlengkapan keamanan.

"Tetap ada sniper. Tetap disiapkan di tempat-tempat tertentu yang mana yang akan dikunjungi Presiden. Memang itu, standar perlengkapan pengamanannya, " kata Edi saat dihubungi Sumut Pos (Jawa Pos Group), Minggu (12/11).

Meski begitu, Edi mengaku, di mana saja sniper ditempatkan memang belum ditetapkan. Hal itu dikarenakan mereka belum menerima daftar tempat yang akan dikunjungi Presiden.

Selain itu, khusus untuk acara pesta adat “Ngunduh Mantu”, pihaknya juga belum menerima susunan acara dan tempat yang akan digunakan untuk acara.

Karenanya, mereka juga belum menentukan berasa jumlah pasukan pengamanan yang akan diturunkan. Namun, sebut Edi, pengamanan tetap akan melibatkan TNI, Polri dan Pemko Medan seperti Dinas Perhubungan dan lainnya.

Pengamanan acara Ngunduh Mantu putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, di rumah ortu Bobby Nasution, melibatkan penembak jitu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News