Niat PDIP Rayakan Ultah ke-50 di SUGBK Terhalang Kebijakan FIFA soal Piala Dunia U-20

Niat PDIP Rayakan Ultah ke-50 di SUGBK Terhalang Kebijakan FIFA soal Piala Dunia U-20
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP bakal menggelar ulang tahunnya yang ke-50 pada 10 Januari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Perayaan ultah partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan menjadi ajang konsolidasi untuk memenangi Pemilu 2024.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, sedianya perayaan ultah partai pemenang Pemilu 2014 dan 2019 itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Namun, karena ada ketentuan dari Menpora bahwa GBK akan dipersiapkan untuk FIFA, maka akhirnya kegiatan dialihkan ke JIExpo Kemayoran,” ujar Hasto dalam jumpa pers 'Refleksi Akhir Tahun 2022 PDIP' yang dilaksanakan secara daring, Jumat (30/12).

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Mei-Juni tahun depan. Oleh karena itu, FIFA melarang penggunaan SUGBK untuk kegiatan selain sepak bola sejak enam bulan sebelum turnamen tersebut digelar.

Hasto menjelaskan PDIP mengusung tema 'Genggam Tangan Persatuan dan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam' untuk perayaan ultah tersebut.

Menurut Hasto, acara itu bersifat internal sebagai upaya menperkuat jati diri PDIP sebagai partai berideologi Pancasila dengan ciri keakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.

“Peringatan hari ulang tahun akan dilakukan sebagai puncak konsolidasi dalam rangka pemenangan pemilu,” kata Hasto.(ast/JPNN.com)


PDIP akan merayakan ulang tahunnya yang ke-50 pada 10 Januari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News