Nih, Komentar Ceu Popong soal Kisruh DPD

Nih, Komentar Ceu Popong soal Kisruh DPD
Anggota DPR RI Fraksi Golkar Popong Otje Djundjunan. Foto: dok/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar)  Popong Otje Djundjunan berkomentar miring soal kisruh di Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Anggota DPR paling sepuh yang lebih kondang dipanggil dengan nama Ceu Popong itu menganggap kisruh di DPD merupakan contoh yang kurang baik.

“Bukan tidak baik, tapi kurang baik," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4).

Ceu Popong menambahkan, para politikus di lembaga para senator mestinya sadar bahwa mereka bukan orang sembarang. Sebab, para senator bisa duduk di DPR karena memang dipilih oleh rakyat dan punya latar belakang yang patut diteladani.

"Pasti somebody, pasti  punya latar belakang yang baik. Karena  kalau tidak,  tidak akan dipilih oleh rakyat," kata politikus asal Jawa Barat itu.

Karenanya Ceu Popong menganggap kisruh di DPD disebabkan persoalan secara psikologis. Sebab, mestinya para politikus di DPD bisa mengendalikan emosi.

“Padahal seseorang bisa disebut dewasa, bisa disebut intelek, terpelajar kalau mampu mengendalikan emosi," ulasnya.

Seperti diketahui, paripurna DPD yang digelar Senin (3/4) berujung kisruh. Akhirnya, paripurna itu justru menghasilkan pimpinan baru di DPD.(boy/jpnn)


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar)  Popong Otje Djundjunan berkomentar miring soal kisruh di Dewan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News