Nikmati Danau Toba, Sekjen PDIP Dorong Warga Peduli Estetika

Nikmati Danau Toba, Sekjen PDIP Dorong Warga Peduli Estetika
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berompi biru) di atas speedboat di Danau Toba yang membawanya dari Parapat di Simalungun menuju Ambarita di Samosir, Jumat (22/9) sore. Foto: publicist PDIP for JPNN

jpnn.com, SAMOSIR - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyemangati warga di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara untuk mewujudkan danau kaldera terbesar di dunia itu sebagai destinasi wisata berkelas dunia. Menurutnya, ada faktor estetika yang perlu dibenahi demi memoles Danau Toba agar menjadi destinasi wisata favorit.

Hasto mengunjungi Danau Toba dalam rangka rapat konsolidasi internal DPD PDIP Sumut di Kabupaten Samosir, Jumat (22/9). Dalam perjalanan menuju Samosir, pria asal Yogyakarta itu menikmati keindahan alam kawasan Danau Toba.

Hasto menaiki speedboat bersama pengurus DPD PDIP Sumatera Utara dari Parapat di Kabupaten Simalungun menuju Ambarita di Pulau Samosir. Ombak Danau Toba yang cukup kencang tak menyurutkan keinginan Hasto untuk menikmati pesona Danau Toba secara langsung.

Sebelum melaju kencang menuju Samosir, speedboat yang membawa Hasto dan rombongan sempat mendekati tempat pengasingan Bung Karno di Parapat. Suasana jelang matahari tenggelam membuat pemandangan menjadi tambah elok.

Bahkan, speedboat yang ditunggangi Hasto sempat berhenti sejenak di tengah Danau Toba untuk mengabadikan momen mentari terbenam. Setibanya di Ambarita, Samosir, Hasto langsung memimpin rapat konsolidasi internal PDI Perjuangan Sumatera Utara di Samosir,  Sumatera Utara, Jumat (22/9).

Nikmati Danau Toba, Sekjen PDIP Dorong Warga Peduli Estetika

Menurut Hasto, pesona Danau Toba sangat layak dikembangkan agar kondang hingga mancanegara. "Kami sangat mendukung kebijakan pemerintahan Jokowi dalam menjadikan Danau Toba sebagai salah satu tujuan wisata berkelas internasional," kata Hasto.

Namun, Hasto juga memberikan catatan tentang upaya memoles Danau Toba. Menurutnya, aspek estetika di sepanjang Danau Toba masih perlu diperkuat.

Pesona Danau Toba harus dikumandangkan hingga mancanegara. Namun, faktor estetika di kawasan Danau Toba juga harus dibenahi agar menjadi destinasi wisata dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News