Pantai Ini akan Disulap jadi Objek Wisata Andalan Tobasa

Pantai Ini akan Disulap jadi Objek Wisata Andalan Tobasa
Pantai pasir putih di Lumban Bulbul yang telah ‘disulap’ menjadi objek wisata andalan di Kabupaten Tobasa. Foto: Freddy/New Tapanuli/jpg

jpnn.com, BALIGE - Pantai Lumbanbulbul yang berada di Kecamatan Balige akan menjadi salah satu tujuan wisata danau toba di Toba Samosir (Tobasa), Sumut.

Pemkab Tobasa telah menargetkan pesisir pantai pasir putih sepanjang 2.000 meter.

Mulai dari Pantai Marpaung di Desa Lumban Bulbul, Desa Sipsas, hingga pantai di Desa Tambunan yang merupakan pinggiran Danau Toba.

“Kalau masyarakat mendukung, target itu pasti tercapai tahun depan. Kecuali masyarakat ribut,” tutur Kadis Pariwisata Tobasa Ultrisonlahir Simangunsong, Selasa (19/9).

Dijelaskan, saat ini panjang pantai pasir putih di Balige masih mencapai 1.400 meter. Kondisi saat ini, sebahagian sedang dalam tahap pembenahan, seperti pantai di sepanjang Desa Sibola Hotang, juga pantai Tambunan Sunset Beach.

“Jadi, target kita, pantai mulai dari Marpaung, memanjang terus hingga Tambunan. Pantai inilah nantinya salah satu objek wisata unggulan dari Tobasa,” jelasnya.

Selain wisata alam, pihaknya juga berupaya mengembangkan wisata budaya, juga kuliner. Seperti Desa Adat Ragi Hotang di Desa Meat dan Desa Adat di Silaen yang sudah jadi.

“Tinggal kemauan kita warga Tobasa. Kalau mau maju, mari kita sama-sama memberikan hati dan pikiran membangun pariwisata ini. Sebab, dengan program pemerintah dalam pengembangan kawasan pariwisata Danu Toba, peluang kita semakin besar. Banyak hal yang bisa kita manfaatkan, banyak peluang bisnis pariwisata yang bisa kita tekuni. Tinggal bagaimana kemauan diri kita masing-masing,” katanya.

Pantai Lumbanbulbul yang berada di Kecamatan Balige akan menjadi salah satu tujuan wisata danau toba di Toba Samosir (Tobasa), Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News