Nikmati Pempek di Palembang, Hary Tanoe Bagi Kiat Majukan UMKM

Nikmati Pempek di Palembang, Hary Tanoe Bagi Kiat Majukan UMKM
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama Sekjen Perindo Ahmad Rofiq menyantap pempek Palembang di Kampung Pempek di Jalan Mujahiddin, 26 Ilir, Palembang, Kamis (7/2). Foto: Istimewa

jpnn.com, PALEMBANG - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memanfaatkan kunjungan ke Palembang, Sumatera Selatan, untuk menikmati kelezatan pempek.

Pria yang karib disapa HT itu menjelajahi Kampung Pempek di Jalan Mujahiddin, 26 Ilir, Palembang, Kamis (7/2).

Dia tidak sendirian. HT menjelajah bersama Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Wasekjen Donny Ferdiansyah, dan Ketua DPW Sumatera Selatan Febuar Rahman.

Sambil mendengarkan cerita pemilik warung tentang usaha pempek yang sudah ditekuni selama bertahun-tahun, HT memberikan saran dan motivasi bagi pelaku UMKM tersebut.

"Dalam satu hari cukup banyak pengunjung, 12 jam kerja, dan baru punya satu tempat. Padahal omzetnya besar. Jadi, saya sarankan untuk buka di tempat lain," kata Hary.

Dia menambahkan, perlu peran pemerintah agar UMKM yang ada di Palembang bisa berkembang dan maju. Salah satu caranya dengan memberikan kemudahan akses dana murah.

"Bangun UMKM daerah. Berikan pembiayaan murah, pelatihan supaya berkembang, sehingga menciptakan lapangan kerja, omzet makin besar, ikut membangun ekonomi daerah," kata Hary.

Kemudahan akses dana murah, kata Hary, diberikan bagi UMKM yang potensial, yang menekuni usahanya dengan serius, dan tumbuh dengan baik.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memanfaatkan kunjungan ke Palembang, Sumatera Selatan, untuk menikmati kelezatan pempek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News