Nilam, Pembawa Baki: Harus Tenang dan Ingat Jumlah Tangga

Nilam, Pembawa Baki: Harus Tenang dan Ingat Jumlah Tangga
Nilam Sukma pembawa baki bendera Merah Putih sebelum upacara

jpnn.com - Nilam Sukma Pawening menjadi menjadi pembawa baki bendera Merah Putih untuk HUT Kemerdekaan RI Kke 71 di Istana Merdeka. Anggota Paskibraka perwakilan DKI Jakarta itu mengatakan, dia sudah menyiapkan diri untuk menjadi pembawa baki. Tak disangka, pagi ini namanya terpilih membawa baki untuk pengibaran bendera.

“Waktu latihan memang grogi sih. Biasanya latihan di Cibubur, sekarang kan di Istana. Medannya beda,” ujar Nilam pada JPNN beberapa waktu lalu.

Nilam mengatakan, mau tidak mau ketenangan dan kepercayaan diri memang harus menjadi kunci utama sebagai pembawa baki. Namun, berbekal latihan yang cukup sejak Juli, lalu dia sudah menyiapkan dirinya.

Nilam mengakui, sebagai pembawa baki berarti memikul tanggung jawab yang cukup berat. Apalagi akan berhadapan langsung dengan Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara dan disaksikan seluruh rakyat Indonesia karena disiarkan secara langsung di televisi swasta.

“Stamina juga harus kuat dan konsentrasi hitung tangganya. Di Istana kan tangganya ada 13, di tempat latihan hanya 12 tangga. Harus bener hitungnya,” kata Nilam sambil tertawa. (flo/jpnn)

 


Nilam Sukma Pawening menjadi menjadi pembawa baki bendera Merah Putih untuk HUT Kemerdekaan RI Kke 71 di Istana Merdeka. Anggota Paskibraka perwakilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News