Nilmaizar: Ke Jakarta Bukan Jalan-jalan tapi Berperang

Nilmaizar: Ke Jakarta Bukan Jalan-jalan tapi Berperang
Nilmaizar. Foto: ist for Padang Ekspres/JPG

jpnn.com - PADANG – Hari ini, Kamis (21/1), seluruh rombongan tim Semen Padang FC akan bertolak menuju Jakarta dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) untuk menghadapi laga super penting, final Piala Jenderal Sudirman, melawan Mitra Kukar, di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (24/1).

Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar kepada anak asuhnya saat menggelar latihan terakhir di Stadion H Agus Salim, kemarin (20/1), menyampaikan kalimat pendongkrak semangat.

”Kita ke Jakarta bukan jalan-jalan, tapi untuk berperang dan bawa pulang Piala Jenderal Sudirman. Kita datang untuk menang,” ujar Nilmaizar.

Nilmaizar mengatakan, semua anggota tim optimistis dan yakin mampu meraih juara. “Insya Allah, kami optimis dibarengi kemaun dan kerja keras segenap anggota tim,” tegasnya.

Mantan pelatih timnas senior Indonesia itu mengaku sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan Mitra Kukar. Maklum,  mereka sudah bertemu dua kali di Piala Jenderal Sudirman. Masing-masing di fase penyisihan di Bali, dan babak 8 besar di Solo, Jawa Tengah.

“Semua pemain wajib diwaspadai. Karena kemampuan pemain Mitra Kukar hampir merata,” sebut mantan pilar Timnas Garuda dan Semen Padang itu.

Sementara itu, dalam  sesi latihan terakhir kemarin, Nilmaizar terlihat kembali mematangkan strategi untuk menutupi absennya Hedra Adi Bayauw dan Satrio Syam.

Untuk posisi Satrio, Nilmaizar agaknya akan memberikan keparcayaan kepada Novan Setya Sasongko, yang di semifinal menjadi pahlawan setelah menjadi penendang terakhir. Sementara untuk siapa yang akan menggantikan peran Bayauw dis isi kanan lini serang Kabau Sirah, Nilmaizar masih belum memastikannya.

PADANG – Hari ini, Kamis (21/1), seluruh rombongan tim Semen Padang FC akan bertolak menuju Jakarta dari Bandara Internasional Minangkabau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News