JPNN.com

Nintendo Raup Pendapatan USD 1 Miliar dari Gim Mobile

Rabu, 29 Januari 2020 – 14:02 WIB Nintendo Raup Pendapatan USD 1 Miliar dari Gim Mobile - JPNN.com
Gim Mario Kart Tour di Perangkat Mobile. Foto: Wall Street Journal

jpnn.com, JAKARTA - Tak hanya sukses merancang gim untuk perangkat konsol, Nintendo rupanya juga sukses dengan gim mobile. Pasalnya, Nintendo telah menerohkan pendapatan lebih dari USD 1 miliar dari platform Mobile seperti Android dan iOS.

Hal tersebut berdasarkan data dari Sensor Tower, sebuah perusahaan analis riset pasar. Dalam keterangan tertulisnya menyatakan dari enam judul gim Nintendo perusahaan berhasil memperoles angka unduhan sebanyak 452 juta unduhan.

Diansir dari The Verge, Rabu (29/1), Fire Emblem Heroes menjadi judul gim paling populer dibanding dengan judul gim lain. Gim RPH itu berhasil meraup pendapatan sebanyak USD 656 juta dari seluruh pendapatan Nintendo melalui platform Mobile.

Judul gim populer lainnya yakni Animal Crossing : Pocket Camp diposisi kedua sebanyak 12 persen, lalu diikuti Dragalia Lost di posisi ketiga dengan perolehan pendapatan sebesar 11 persen.

Gim trio legend Super Mario yang menempati posisi tiga sampai lima besar gim Nintendo paling populer di platform Mobile yakni di antaranya Mario Kart Tour dengan Andil 8 persen, Super Mario Run dengan pendapatan 7 persen serta gim yang baru saja meluncur yakni Dr. Mario World memperoleh 1 persen Pendapatan.

Gim Mario Kart Tour adalah gim paling banyak diunduh di iOS pada tahun lalu. Bahkan angkanya sudah melampui pendapatan Super Mario Run. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...