Nissan Recall Satu Juta Mobil Cacat Produksi

Nissan Recall Satu Juta Mobil Cacat Produksi
Nissan Recall Satu Juta Mobil Cacat Produksi

jpnn.com - BEWYORK -- Nissan menarik hampir satu juta mobil di Amerika Serikat karena kerusakan yang bisa menyebabkan kantung pelindung untuk penumpang di depan tidak mengembang saat kecelakaan.

Kerusakan itu ditemukan dalam perangkat lunak yang menyebabkan komputer tidak bisa mendeteksi kursi penumpang sehingga kantung bisa diaktifkan.

Mobil yang ditarik antara lain jenis mobil barang dan mobil serba guna atau SUV tahun 2014 dan 2013, seperti Altima, Leaf, Pathfinder, NV200 Taxi Van, dan Infiniti JX35 SUV.

Menurut reuters, Rabu (26/3), perusahaan mobil asal Jepang itu menyatakan akan memberitahukan kepada para pemilik dan penjual untuk perbaikan perangkat lunak dengan gratis mulai pertengahan April nanti. Kasus ini merupakan kedua, setelah Februari tahun lalu, Nissan juga menarik produksinya karena masalah yang sama.

Perbaikan dilakukan dengan menggantikan sensor di kursi namun Nissan mengatakan tetap saja ada keluhan dari para penumpang. Kursi penumpang di bagian depan memiliki sensor yang mengukur berat penumpang.

Namun tidak mengaktifkan kantung pelindung jika anak-anak yang duduk. "Kami menerima laporan tentang tiga kasus kantung pelindung yang tidak mengembang dalam kecelakaan, namun dipastikan tidak ada yang meninggal dalam kecelakaan itu," ujar juru bicara Nissan, Steve Yeager. (esy/jpnn)


BEWYORK -- Nissan menarik hampir satu juta mobil di Amerika Serikat karena kerusakan yang bisa menyebabkan kantung pelindung untuk penumpang di depan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News