Nobar demi Menjaga Persatuan dan Kebersaman

Nobar demi Menjaga Persatuan dan Kebersaman
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (tiga dari kiri) didampingi mantan menteri BUMN, Dahlan Iskan (tiga dari kanan), dan mantan Wakil Wali Kota Surabaya, Arif Afandi (kanan) dalam nobar final Final Liga Champions.

jpnn.com, SURABAYA - Ribuan penggila sepak bola memadati Lapangan Kodam V Brawijaya, Sabtu (5/6) malam untuk menyaksikan nonton bareng (nobar) final Liga Champions antara Juventus vs Real Madrid.

Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Saifullah Yusuf yang turut hadir berharap suasana tenang saat nobar ini terjaga terus di Jatim.

“Terima kasih, semoga suasana adem, dan guyub rukun ini juga berdampak terhadap rivalitas antar suporter yang ada di Jatim. Jika suasana seperti ini terus terjadi, Insya Allah setiap ada kegiatan serupa bisa digelar kembali. Saya punya keyakinan suporter yang memiliki rivalitas bisa bersatu agar Jatim tetap menjadi kiblat sepak bola nasional,” ujar wagub yang akrab disapa Gus Ipul ini.

Orang nomor dua di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim ini menyampaikan terima kasihnya, karena suasana yang guyub rukun ini terus dijaga.

Baginya dunia persepakbolaan di Jatim sangat luar biasa. Hampir di setiap kabupaten/kota memiliki klub sepak bola.

“Nobar yang guyub, rukun seperti ini akan memupuk rasa persatuan, memperkokoh kebersamaan, dan menumbuhkan kegotongroyongan. Berkumpulnya suporter dan masyarakat seperti ini juga akan memelihara persaudaraan antar sesama,” bebernya.

Suasana yang berlangsung damai tersebut dipadati ribuan orang yang berkumpul rapi di sisi barat lapangan Kodam V Brawijaya, menghadap tiga layar berukuran besar.

Selain Gus Ipul, juga hadir sejumlah tokoh seperti Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, Dahlan Iskan, Arif Afandi, Dhimam Abror dan Kadispora Jatim, Supratomo. (bae/rif)


Ribuan penggila sepak bola memadati Lapangan Kodam V Brawijaya, Sabtu (5/6) malam untuk menyaksikan nonton bareng (nobar) final Liga Champions antara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News