NOC Indonesia Siap jadi Penyambung Aspirasi Federasi ke Kemenpora

NOC Indonesia Siap jadi Penyambung Aspirasi Federasi ke Kemenpora
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari saat membuka acara rapat anggota di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (6/3). Foto: NOC Indonesia

jpnn.com - JAKARTA - Komite Olimpiade atau NOC Indonesia akan membawa aspirasi setiap federasi olahraga nasional kepada Kemenpora.

Hal itu disepakati dalam rapat anggota NOC Indonesia yang diselenggarakan di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (6/3), yang dihadiri sekitar 65 induk organisasi olahraga.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan rapat anggota tahunan ini bukan sekadar menjadi rutinitas semata.

Terlebih tahun ini Indonesia akan menghadapi beberapa ajang bergengsi mulai dari SEA Games, Asian Games, hingga ANOC World Beach Games 2023.

"Rapat anggota tahun ini kami akan memberikan rekomendasi dari aspirasi-aspirasi cabang olahraga kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga serta seluruh stakeholder olahraga Indonesia," kata Okto, sapaan karib Raja Sapta.

“Banyak suara-suara dari cabang olahraga yang belum mendapat dukungan pelatnas, dan apa yang disampaikan oleh anggota kami akan kami teruskan kepada pemerintah, dalam hal ini Kemenpora selaku mitra kerja kami," imbuhnya.

Rapat Anggota NOC Indonesia nantinya membahas laporan pertanggung jawaban 2022 dan rencana kegiatan 2023 yang dibawakan oleh Ketua, Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal, Bendahara, dan para komisi NOC Indonesia.

Tidak hanya itu, NOC Indonesia akan juga memberikan penghargaan kepada insan olahraga pada penutupan rapat anggota yang dihadiri langsung oleh IOC Member yakni Erick Thohir.

Selain rapat anggota, NOC Indonesia juga akan mengadakan kongres luar biasa untuk membahas perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) pada Selasa (7/3) mendatang. (mcr16/jpnn)

NOC Indonesia akan membawa aspirasi setiap federasi olahraga nasional kepada Kemenpora.


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News