NOC Indonesia Tunjuk 3 Nama Jadi Chef de Mission, Satu Nama Tidak Asing Lagi

NOC Indonesia Tunjuk 3 Nama Jadi Chef de Mission, Satu Nama Tidak Asing Lagi
Tiga Chef de Mission (CdM) yang ditunjuk oleh NOC di ajang multievent 2023. Foto: Dokumentasi NOC Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) mengumumkan tiga nama yang dipercaya menjadi Chef de Mission (CdM) di ajang multievent 2023.

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari telah mengeluarkan surat keputusan (SK) penetapan CdM terhadap Lexyndo Hakim, Basuki Hadimuljono, dan Letjen TNI Maruli Simanjuntak.

SK ketiganya saat ini sudah diserahkan kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MenPMK) Muhadjir Effendy.

Okto -sapaan karib Raja Sapta- mengatakan tidak sulit memilih ketiga sosok tersebut untuk menjadi CdM Multievent 2023. Tercatat ketiganya terpilih seusai memiliki rekam jejak yang baik di olahraga.

Nama-nama tersebut kemudian dipilih oleh NOC Indonesia dan disetujui oleh pemerintah. 

“Kami sudah lakukan pertimbangan dan sortir nama yang ada. Mereka adalah orang terbaik di bidangnya. Seperti pak Basuki selama di SEA Games Vietnam lalu tak pernah meninggalkan atlet dayung di sana. Jadi kami rasa beliau lantas di Asian Games," ucap Okto.

NOC Indonesia sendiri sengaja mengumumkan nama-nama CdM di awal tahun untuk punya waktu lebih panjang dalam mempersiapkan tim.

Diharapkan dengan cepatnya penugasan tersebut bisa melahirkan prestasi yang apik untuk Indonesia.

Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) mengumumkan tiga nama yang dipercaya menjadi Chef de Mission (CdM) di ajang multievent 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News