NODA DUNIA PENDIDIKAN: Siswa SMA Ditembak Kawan Sekolah

NODA DUNIA PENDIDIKAN: Siswa SMA Ditembak Kawan Sekolah
NODA DUNIA PENDIDIKAN: Siswa SMA Ditembak Kawan Sekolah

jpnn.com - MUARADUA – Dua pelajar SMAN 2 Pulau Beringin, OKU Selatan, Sumsel, yakni Erpan (19) dan Asep (19) ditembak dan dibacok Jn, teman sekolah mereka.

Kejadiannya Selasa (12/1), usai pulang sekolah. Tempat kejadian perkara (TKP) sekitar 200 meter dari sekolah. Informasinya, pengeroyokan itu terjadi gara-gara sepatu. Bermula dari Asep yang meminjam sepatu milik Jn. Usai dipakainya, sepatu itu dikembalikan dalam kondisi tidak dicuci terlebih dahulu.

Jn merasa tersinggung. Lalu terjadi cekcok mulut antara keduanya, tapi telah diredam dan  didamaikan pihak sekolah. Rupanya, selisih paham itu berlanjut usai mereka pulang sekolah. Asep yang pulang dibonceng temannya Erpan dicegat Jn dan sekitar lima temannya.

“Waktu kami nak balek, 200 meter dari sekolah dicegat mereka,” kata Erpan. Dia tertembak di leher belakangnya dengan senapan angin, sedangkan Asep dibacok beberapa kali.

“Belum belum tahu siapo yang nembak samo bacok kami, setelah itu aku belari, dak tahu kejadian selanjutnyo,” ungkap Erpan.

Usai menembak dan membacok keduanya, Jn dan kawan-kawannya melarikan diri. Erpan dilarikan ke RS Antonio dan Asep ke RSUD Baturaja.

Kepala SMA Negeri 2 Pulau Beringin, Erlianah SPd menyatakan, perkelahian itu terjadi di luar jam sekolah. “Kedua korban memang benar murid kami,” ujarnya.

Menurut Erliana, pihak sekolah sebelumnya telah mendamaikan Jn dan Asep yang terlibat cekcok mulut. “Kami tidak menyangka kalau akan berlanjut usai pulang sekolah,” imbuhnya.

MUARADUA – Dua pelajar SMAN 2 Pulau Beringin, OKU Selatan, Sumsel, yakni Erpan (19) dan Asep (19) ditembak dan dibacok Jn, teman sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News