Nominasi Gol Terbaik

Nominasi Gol Terbaik
David Silva. Foto: Getty Images
MADRID - Banyak gol indah yang terjadi selama penyelenggaraan Euri 2012 di Polandia-Ukraina yang berakhir dini hari tadi. Dari gol-gol indah tersebut, lima di antaranya masuk dalam nominasi gol terbaik selama Euro 2012. Salah satunya adalah gol pemain Spanyol David Silva ke gawang Irlandia di pertandingan penyisihan Grup C.

 

Seperti diberitakan Associated Press (AP) gol Silva ke gawang Shay Given (15/6) ditahbiskan sebagai salah satu yang terbaik di Euro ini. Saat itu, Spanyol berpesta empat gol tanpa balas. Selain Silva, Fernando Torres mencetak dua gol ditambah satu gol dari Cesc Fabregas.

Baca Juga:
 

Gol Silva di menit ke-49 bisa dibilang ciamik. Memanfaatkan bola pantul hasil tendangan keras Andres Iniesta, Silva langsung mengontrol bola muntah tersebut. Alih-alih menembak bola dengan keras, pemain berusia 26 tahun itu memainkan bola dengan santai di hadapan tiga lapis pemaian bertahan Irlandia.

 

Dia mengakhirinya dengan tembakan tidak terlalu keras, namun menerobos kaki-kaki ketiga pemain Irlandia tadi. "Luar biasa. Ketenangan Silva dan kematangan naluri mencetak golnya sungguh kelas wahid. Silva masih akan menjadi tumpuan Spanyol hingga empat atau lima tahun mendatang," puji Marca soal kemampuan Silva.

 

MADRID - Banyak gol indah yang terjadi selama penyelenggaraan Euri 2012 di Polandia-Ukraina yang berakhir dini hari tadi. Dari gol-gol indah tersebut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News