Nono Sampono Ajak Masyarakat Mengapresiasi Kepada Pemerintah, Nih Alasannya

Nono Sampono Ajak Masyarakat Mengapresiasi Kepada Pemerintah, Nih Alasannya
Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono (tengah) saat rapat kerja daerah (Rakerda) VI HIPMI Provinsi Gorontalo pada Selasa (12/7/2022). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono mengajak masyarakat memberikan apresiasi kepada pemerintah dari tingkat pusat hingga daerah yang telah membawa masyarakat dan bangsa Indonesia keluar dari masa krisis, baik krisis penyakit/kesehatan maupun masalah ekonomi.

Hal tersebut disampaikan dalam Nono Sampno saat rapat kerja daerah (Rakerda) VI HIPMI Provinsi Gorontalo pada Selasa (12/7/22).

“Pesimisme dari beberapa negara tetangga terhadap kemampuan Indonesia mengatasi Pandemi Covid-19 terjawab sudah, bahwa Indonesia menduduki kelompok teratas menurut WHO,” ujar Nono Sampono.

Lebih lanjut Nono menambahkan saat ini pengendalian Covid-19 dengan skema PPKM, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Triwulan I dan II, masih dapat bertahan di atas 5,1 persen.

Meski demikian, Indonesia perlu mewaspadai imbas perang Rusia - Ukraina terhadap perekonomian di Indonesia.

Sebab, kata dia, ketegangan kedua negara itu akan merugikan perekonomian global dan mengganggu proses pemulihan ekonomi dunia, termasuk Indonesia.

Menurut Nono, dampak konflik Rusia ke Ukraina dan sanksi Uni Eropa ke Rusia dapat terjadi melalui beberapa transmisi di antaranya lonjakan harga komoditas pangan, lonjakan harga energi, dan supply chain shock.

Oleh karena itu, anggota DPD RI dari Provinsi Maluku ini berharap HIPMI dapat mengambil peran signifikan dalam percepatan proses pemulihan ekonomi nasional.

Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono mengajak masyarakat memberikan apresiasi kepada pemerintah dari tingkat pusat hingga daerah. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News