Nonton MotoGP Mandalika, Anies Ambil Kesempatan Luncurkan Aplikasi Pariwisata Pulau Seribu

Nonton MotoGP Mandalika, Anies Ambil Kesempatan Luncurkan Aplikasi Pariwisata Pulau Seribu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat luncurkan aplikasi Pulo Seribu di Mandalika Experience Expo, Minggu (20/3). Foto: Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan "Aplikasi Pulo 1000" dalam acara Mandalika Experience Expo, di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3).

Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan aplikasi ini untuk mengenalkan potensi keindahan alam dan daya tarik wisata yang dimiliki Kepulauan Seribu.

Menurut Anies, momentum peluncuran aplikasi "Pulo 1000" pada gelaran MotoGP di Mandalika sangat tepat.

Sebab, Indonesia sedang menjadi sorotan dunia dengan menjadi tuan rumah perhelatan balap motor internasional tersebut.

“Senang sekali rasanya hari ini kita dapat bersama-sama berada dalam kegiatan ini. Sebuah perhelatan international MotoGP Mandalika yang begitu luar biasa. Ini merupakan sebuah momen yang historikal untuk Indonesia,” ujar Anies dalam keterangannya.

Alumnus Universitas Illinois Utara ini menambahkan Mandalika dan Kepulauan Seribu memiliki kesamaan topografi, yakni dikelilingi gugusan pulau yang indah dan kekayaan bahari yang sangat menawan.

Seperti halnya Mandalika, Kepulauan Seribu pun mengundang para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam yang ada.

Memiliki 113 pulau, Kepulauan Seribu menyimpan kekayaan wisata alam, seni budaya, hingga sejarah.

Keindahan Pulau Seribu tak kalah dengan Mandalika sebagai lokasi ajang MotoGP. Anies Baswedan meluncurkan aplikasi Pulo 1000.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News