Nonton Pesta Kembang Api, 61 Bocah Tewas Terinjak

Perayaan Tahun Baru Juga Bawa Korban di Italia dan Filipina

Nonton Pesta Kembang Api, 61 Bocah Tewas Terinjak
Nonton Pesta Kembang Api, 61 Bocah Tewas Terinjak
ABIDJAN – Di tengah kegembiraan menyambut pergantian tahun di berbagai belahan dunia, tragedi justru terjadi di sejumlah negara. Perayaan tahun baru justru berbuntut duka dan membawa maut di Pantai Gading. Sedikitnya, 61 orang tewas dan ratusan lain terluka akibat terinjak-injak kerumunan massa yang tengah asyik menonton pesta kembang api di Abidjan Senin malam lalu (31/12).

’’Berdasar pemeriksaan awal, 60 orang tewas dan 200 lainnya terluka,’’ kata Letnan Kolonel Issa Sako, kepala tim penyelamat dari militer Pantai Gading, kepada televisi nasional. Tetapi, seorang petugas lain menuturkan kepada Agence France-Presse bahwa korban tewas berjumlah 61 orang.

Menurut kantor berita pemerintah Pantai Gading, korban tewas maupun luka itu terdiri dari anak-anak umur delapan hingga 15 tahun. Para korban, terutama yang luka, segera dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Abidjan, ibu kota Pantai Gading.

Tragedi itu terjadi ketika warga berduyun-duyun mendatangi stadion utama di ibu kota negeri di barat Afrika tersebut untuk menyaksikan pesta kembang api guna menyambut datangnya tahun baru. Massa pun berdesak-desakan saat akan memasuki gerbang stadion. ’’Saat itulah, banyak warga yang terjatuh dan terinjak-injak hingga tewas,’’ tutur Sako.

ABIDJAN – Di tengah kegembiraan menyambut pergantian tahun di berbagai belahan dunia, tragedi justru terjadi di sejumlah negara. Perayaan tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News